Aplikasi Sistem Registrasi Pengembang Perumahan Indonesia yang dikembangkan dan dikelola oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) dan Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan 2020.

APLIKASI SIRENG SISTEM REGISTRASI PENGEMBANG PERUMAHAN INDONESIA 2020

Contoh : PT. Nevina Graha Perkasa

  1. Klik “Masukkan Keyword” lalu ketik “Nevina Graha Perkasa” tanpa huruf “PT.
  2. Pilih / centang “Nama Pengembang”.
  3. Klik “Tampilkan Data”.
  4. Akan muncul :
    1. Nama Pengembang
    2. Nama Asosiasi
    3. Alamat Pengembang
    4. Status Pengembang
  5. Jika pengembang belum terdaftar, muncul tulisan “Pengembang Belum Terdaftar

Aplikasi SIRENG Sistem Regristrasi Pengembang Perumahan Indonesia.
Karena banyaknya kasus penipuan perumahan fiktif / bodong yang merugikan hingga ribuan orang, maka Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sejak awal 2018 telah meluncurkan aplikasi Sistem Registrasi Pengembang atau yang biasa disebut SIRENG yang dikembangkan dan dikelola oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) dan Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan.

Dengan aplikasi SIRENG ini calon pembeli rumah bisa mengetahui apakah pengembang perumahan telah terdaftar dan terakreditasi secara resmi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta telah tergabung di salah satu asosiasi pengembang perumahan seperti Real Estate Indonesia (REI), APERSI dan HIMPERA. Hal ini bertujuan untuk menghindari dan mengurangi jumlah korban penipuan perumahan fiktif / abal-abal setiap tahunnya. Agar lebih jelas silahkan klik “Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Rumah“.

MENGHINDARI PENIPUAN PERUMAHAN FIKTIF DENGAN CARA MENGGUNAKAN APLIKASI SIRENG SISTEM REGISTRASI PENGEMBANG PERUMAHAN SELURUH INDONESIA.