Tips dan trik agar lolos pengajuan KPR secara mudah dan cepat tanpa kendala apapun dan di ACC oleh semua bank negara dan swasta, dijamin pasti ACC tanpa ribet.

RAHASIA SUPAYA CEPAT LOLOS ACC DAN DISETUJUI DALAM MENGAJUKAN PROSES KREDIT RUMAH KPR.

Agar Pengajuan KPR Di ACC Bank

Kredit Pemilikan Rumah atau yang disingkat dengan KPR adalah salah satu program kredit dari perbankan yang bertujuan untuk membantu orang yang ingin memiliki properti seperti rumah, ruko, apartemen, villa dan lain-lain. Dengan program KPR tersebut orang yang terkendala dengan dana untuk membeli rumah bisa sangat terbantu, kredit tersebut bisa digunakan untuk membeli rumah baru ataupun bekas.
SUPAYA PROSES KPR MUDAH DI ACC BANK.

Syarat pengajuan KPR sebenarnya sangat mudah, diantaranya :

  1. Tidak pernah mengalami kredit bermasalah baik suami maupun istri.
    Jika pernah mengalami kredit bermasalah baik itu kolektibilitas 3, 4 dan 5, maka sangat sulit untuk mengajukan kredit KPR, karena akan masuk dalam daftar hitam (black list) Bank Indonesia. Tapi ada solusi yang layak dicoba, yaitu dengan cara melunasi semua tunggakan kredit dan mintalah surat bukti pelunasannya. Lalu tunggu beberapa bulan, coba cek peringkat kolektibilitas anda di OJK atau Bank Indonesia terdekat. Jika kolektibiltas anda sudah berada di peringkat 1 atau 2, maka sudah bisa mengajukan kredit KPR, tapi nanti di acc atau tidak itu sepenuhnya wewenang dari pihak bank. (Surat bukti pelunasan tadi harus dilampirkan ke dalam berkas pengajuan KPR). Info lengkap tentang kolektibiltas kredit silahkan dilihat di  bagian bawah halaman ini.
    CARA CEPAT AGAR LOLOS KPR.
  2. Warga Negara Indonesia minimal umur 21 tahun dan bekerja di Indonesia.
    Harus warga negara indonesia (WNI) dengan umur minimal 21 tahun dan bekerja di Indonesia dengan masa kerja minimal 2 tahun. Untuk karyawan swasta dan wiraswasta jangka waktu angsuran KPR maksimal hingga umur 55 tahun, sedangkan untuk pegawai ASN, BUMN dan TNI – Polri maksimal hingga umur 58 tahun.
    HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MENGAJUKAN KPR.
  3. Penghasilan mencukupi untuk mengangsur cicilan KPR.
    Minimal besar penghasilan sesuai peraturan bank adalah 3 kali angsuran KPR. Jika angsuran KPR adalah Rp. 3 juta, maka minimal penghasilan perbulan adalah Rp. 9 juta, sehingga disaat anda mengangsur cicilan KPR masih tersisa sekitar 66% dari total penghasilan. Namun dalam praktik sebenarnya tidak harus seperti itu, banyak yang penghasilannya hanya 2 kali angsuran KPR tapi di acc oleh bank, yang penting masih tersisa sekitar 50% dari total penghasilan setelah dipotong cicilan KPR dan cicilan kredit lainnya yang saat ini masih berjalan (jika ada). Biasanya yang di acc dengan penghasilan 2 kali angsuran KPR adalah orang yang masih bujang, pengantin baru yang belum punya anak ataupun yang masih punya anak kecil.
    TIPS DAN TRIK AGAR KPR DI ACC.
  4. Rumah yang akan dibeli harus lengkap surat-suratnya.
    Rumah harus sudah bersertifikat SHM, SHGB, SHGU atau SHRSS, serta sudah ada IMB dan PBB. Dan rumah tidak dalam status waris ataupun sengketa. Fotokopi semua data rumah tersebut dan sertakan foto rumah tampak depan dan semua ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dapur dan lain-lain. Jika membeli rumah di developer perumahan, maka semua berkas tersebut sudah disiapkan oleh pihak developer dan akan dipermudah oleh pihak bank, apalagi jika developer tersebut sudah bekerjasama dengan pihak bank.
    TIPS SUPAYA KREDIT KPR DISETUJUI.
  5. Melengkapi berkas atau Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan KPR.
    Untuk melihat berkas atau dokumen yang harus dilengkapi untuk proses pengajuan KPR, silahkan klik LINK BERIKUT ini.
    BEGINI CARANYA AGAR LANCAR PENGAJUAN KREDIT RUMAH KPR.
  6. Menjawab interview yang ditanyakan oleh pihak bank dengan baik dan benar.
    Interview atau wawancara dari bank bisa dilakukan melalui telfon atau datang langsung ke bank, pertanyaan yang diajukan biasanya seputar pekerjaan seperti penghasilan, jabatan, alamat tempat kerja dan info seputar rumah yang akan dibeli seperti harga, kondisi, surat-suratnya dan alamatnya, atau bahkan seputar keluarga seperti anak, alamat saat ini dan tanggal lahir. Jawablah semua pertanyaan dari pihak bank dengan baik dan benar sesuai dengan berkas yang diajukan, jangan sampai salah dalam menjawab karena akan berpengaruh terhadap kepercayaan pihak bank kepada pengaju KPR.
    CARA MUDAH PENGAJUAN KPR DIJAMIN PASTI ACC.

Pastikan semua data diatas sudah lengkap dan segera dikirim ke bank lalu tinggal menunggu antrian untuk diproses dan dihubungi oleh team analis. Jika ternyata masih ada berkas yang kurang, nanti akan diberitahu oleh pihak bank. Saat berkas anda sudah diproses oleh team analis bank, maka dalam 7 hari kerja sudah keluar keputusannya, jika memang di acc maka tinggal menunggu surat keputusan kredit dicetak dan dikirimkan ke pengaju KPR.
KREDIT RUMAH MUDAH DAN CEPAT.
Proses pengajuan KPR mulai berkas masuk ke bank hingga keluar keputusan acc paling cepat 1 bulan dan paling lama 3 bulan. Yang menjadikan lama adalah antrian untuk diproses oleh team analis bank, atau jika ada beberapa berkas yang ternyata masih kurang dan pengaju KPR membutuhkan waktu lama untuk melengkapi kekurangan berkas tersebut. Dan proses paling lama adalah untuk pengaju KPR seorang profesional, wiraswasta ataupun pengusaha, karena pihak bank membutuhkan waktu untuk survey dan menganalisa tempat usahanya. Apalagi jika lokasi tempat usahanya sangat jauh dari bank yang bersangkutan, dan akan lebih lama lagi jika tempat usahanya lebih dari satu.

Pihak bank lebih menyukai dan mempercayai seseorang dengan sumber penghasilan tetap yang gajinya ditransfer (payroll). Oleh karena itu orang dengan penghasilan tidak tetap dan dibayar tunai akan kesulitan saat mengajukan KPR, terutama seorang wiraswasta atau pengusaha. Karena pihak bank sering menurunkan plafon kredit sehingga harus menambah uang muka hingga 50% dari harga rumah atau bahkan menolak kreditnya.
CARA MUDAH DAN CEPAT PENGAJUAN KPR.

Peringkat Kolektibilitas atau Klasifikasi Kredit.

  1. Kolektibilitas 1 (kolek 1 / kol 1)
    Status = Lancar.
    Tidak ada tunggakan pembayaran pokok dan bunga.
    SYARAT AGAR DISETUJUI KPR BTN.
  2. Kolektibilitas 2 (kolek 2 / kol 2)
    Status = Dalam Perhatian Khusus.
    Ada tunggakan pembayaran pokok dan bunga antara 1 hingga 90 hari.
    Agar bisa naik menjadi kolek 1, lunasi semua tunggakan kredit dan bunganya, dan tunggu antara 3 sampai 5 bulan.
    INILAH CARA MUDAH SUPAYA DI ACC BANK BRI.
  3. Kolektibilitas 3 (kolek 3 / kol 3)
    Status = Kurang Lancar.
    Ada tunggakan pembayaran pokok dan bunga antara 91 hingga 120 hari.
    Agar bisa naik menjadi kolek 1, lunasi semua tunggakan kredit dan bunganya, dan tunggu antara 4 sampai 6 bulan.
    MEMPERSINGKAT PROSES KREDIT KPR DI BANK JATIM.
  4. Kolektibilitas 4 (kolek 4 / kol 4)
    Status = Diragukan.
    Ada tunggakan pembayaran pokok dan bunga antara 121 hingga 180 hari.
    Agar bisa naik menjadi kolek 1, lunasi semua tunggakan kredit dan bunganya, dan tunggu antara 5 sampai 7 bulan.
    RAHASIA LOLOS PENGAJUAN KPR BANK BNI.
  5. Kolektibilitas 5 (kolek 5 / kol 5)
    Status = Macet.
    Ada tunggakan pembayaran pokok dan bunga diatas 180 hari.
    Agar bisa naik menjadi kolek 1, lunasi semua tunggakan kredit dan bunganya, dan tunggu antara 6 sampai 9 bulan.
    PEDOMAN CEPAT DALAM MENGAJUKAN KPR MANDIRI.

Kita bisa cek peringkat kolektibilitas kredit kita ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Bank Indonesia terdekat hanya dengan berbekal KTP. Kredit akan digolongkan bermasalah (Non Performing Loan / NPL) jika telah masuk dalam kolektibilitas 3, 4 dan 5. Sekian, semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kita semua, jika ada pertanyaan seputar KPR di Perumahan Surya Harmoni bisa menghubungi nomer kami dibawah ini.
PROSES PENGAJUAN KPR CEPAT DAN MUDAH.
Keringanan Kredit Bagi Yang Terdampak COVID.

PROSES KPR SECARA CEPAT DAN SINGKAT.
Salam hangat,
Team Surya Harmoni
KREDIT RUMAH PROSES CEPAT DAN MUDAH. Ingin tahu rahasia dan trik seputar kredit rumah melalui program KPR dari bank ..? Yuk kita simak dan pelajari syarat tips dan cara cepat agar supaya segera lolos proses pengajuan kredit KPR rumah dengan mudah dan cepat tanpa ribet serta disetujui dan pasti di ACC di semua pihak bank BTN BRI BNI Mandiri, BCA, OCBC dan Bank Jatim serta bank syariah. Hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan kredit KPR.

Rumah Mewah Murah

Type 38 Felix

Type 48 Nevina

Type 56 Luxury

Type 60 Victory

Type 82 Hedona

Surat Aman & Terjamin